Peringatan Satu Muharram: Perspektif NU tentang Bulan Asyura

IMG-20171001-WA0021Bulan Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Hijriyah. Bulan ini merupakan salah satu bulan yang dimuliakan umat Islam. Berbagai amaliah dianjurkan pada bulan ini. Sebagai salah satu sekolah yang berada dalam pondok pesantren, tentu saja bulan Asyura memberikan makna tersendiri. Untuk memeringatinya, OSIS SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang menggelar peringatan Satu Muharram. Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini digelar dengan bentuk seminar keagamaan. Hadir sebagai narasumber Dr. H. Afifudin Dymyathi, Lc, M.A., majelis PPDU sekaligus pengasuh asrama Hidayatul Quran dan H. A. Zainuri, Lc., M.A, pengurus PC NU Jombang.

Peringatan satu Muharram ini diharapkan dapat kita semua dapat memaksimalkan ibadah di bula Asyuro dan dapat membedakan antara budaya dan amalan nahdliyah. Semiga hijrah kali ini dapat membawa kita menjadi umat nahdliyah yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>