Apel Hari Santri

WhatsApp Image 2017-10-22 at 17.13.05Hari ini Ahad tanggal 22 Oktober 2017 civitas SMADarul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang CIS ID113 melaksanakan Apel dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional. Dalam Apel ini berperan sebagai Pembina adalah Bapak KH. Zaimuddin Wijaya As’ad, SU.

Diantara isi sambutannya adalah bahwa kata SANTRI berasal dari bahasa Sansekerta yaitu SASTRI yang artinya Kitab Suci. Santri berarti Orang-orang yang mempelajari Kitab Suci, dan Pesantren merupakan Tempat untuk mempelajari Kitab Suci

Karatkters antri adalah LILLAHI TA’ALA : yaitu setiap melangkah pasti didasari karena Alloh. Setiap langkah karena Alloh pasti akan mndapat Ma’unahNya.

Gus Zu’em (panggilan akrab KH Zaimuddin Wijaya As’ad) juga menyampaikan bahwa didirikannya SMA Darul Ulum 2 merupakan benih dari sebuah keinginan untuk mengubah stigma bahwa orang-orang pesantren termasuk orang-orang yang tidak memperhatikan kebersihan dan ketertiban.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>