Pelaksanaan Olimpiade Sains Kabupaten 2019

IMG-20190226-WA0035

Peterongan, Sebanyak 36 siswa SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT mengikuti seleksi Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) 2019. Tiga puluh enam siswa tersebut mewakili untuk sembilan bidang OSK. Sembilan bidang OSK tersebut adalah matematika, fisika, kimia, biologi, astronomi, teknologi informatika, kebumian, ekonomi, dan geografi. Seleksi OSK tahun ini untuk Kabupaten Jombang di pusatkan di dua lokasi. Lokasi tersebut adalah SMAN 2 Jombang dan MAN 1 Jombang. Peserta tes matapelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi berada di SMAN 2 Jombang sedangkan matapelajaran lainnya di MAN 1 Jombang. Bertindak selaku panitia adalah Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Jombang, Perwakilan MKKS SMA Negeri, Swasta, dan Perwakilan MA (Depag). Seluruh peserta OSK wajib berada di lokasi pada pukul 07.00 WIB.

Tahun ini Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengeluarkan kebijakan teknis terkait OSK 2019. Kebijakan teknis tersebut adalah:

  1. Pengawas OSK adalah guru tempat OSK diselenggarakan
  2. Tahapan koreksi sepenuhnya dilakukan oleh Tim Dinas Propinsi
  3. Penentuan Peserta setiap matpel OSK yang berhak mengikuti tahapan Olimpiade Sains Propinsi (OSP) adalah
  • Dua puluh peserta terbaik rangking peserta se Jawa Timur dan
  • Peringkat 1, 2, 3 di Kabupaten masing-masing di luar Dua puluh peserta terbaik rangking propinsi.

Pengumuman hasil seleksi OSK akan disampaikan panitia Dinas Propinsi pada 6 Maret 2019. Pengumuman tersebut akan di sampaikan melalui website: http://ppmsmajatim.blogspot.com/. Lebih lanjut pelaksanaan OSP adalah

  • Tahap I : Selasa, 9 April 2019, mapel Matematika, Fisika dan Kimia;
  • Tahap II : Rabu, 10 April 2019, mapel Biologi, Komputer dan Astronomi;
  • Tahap III : Kamis, 11 April 2019, mapel Ekonomi, Kebumian dan Geografi.
Didik Sadianto, M.Pd Kepala SMA Darul Ulum 2 berharap anak-anak bisa fokus, tenang, dan menyelesaikan seluruh soal-soal setiap matpel di OSk tahun ini. Dari lembaga menargetkan ada 18 peserta OSk yang lolos ke tahap OSP (Semua matpel ada perwakilan yang lolos). Lebih lanjut, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Poro Kyai MPPDU, Guru, Civitas Darul Ulum 2, Orang Tua atas suport dan doannya Serta ucapan terkhusus pada para pembina akademik, tim Coach, dan para Tim Alumni yang berkenan mendampingi proses karantina selama dua bulan terakhir ini.
Berikut Data 36 Peserta OSK SMA Darul Ulum 2 Jombang:
IMG_20190227_071411
Bravo Du2
Yes We Can!!!

 

2 thoughts on “Pelaksanaan Olimpiade Sains Kabupaten 2019”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post