Sukses Raih Medali Emas dalam OSN ke-14 di Yogyakarta

Kerja keras tanamkan semangat pasti bisa meraih prestasi. Peribahasa itu nampaknya patut disandangkan untuk SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang CIS ID 113. Setelah melalui berbagai persiapan dan pelatihan, mulai dari karantina dan intensif bersama Bapak-Ibu guru, Pelatda selama 10 hari di Jawa Tengah, serta pembinaan dengan alumni OSN dari SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang CIS ID 113. Sekolah dalam naungan Pondok Pesantren Darul Ulum itu sukses menjadi satu-satunya sekolah di Kabupaten Jombang yang mendelegasikan tiga siswa mewakili Jawa Timur dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-14 tahun 2015 yang diselenggarakan di Yogyakarta, 18-24 Mei 2015. Ketiga siswa itu mewakili tiga bidang sains yaitu Geografi (Inka Novita Dinia), Fisika (M. Aziz Albar Rofiuddarojad), dan Kebumian (M. Syaifuddin Zuhri)

Olimpiade yang menjadi ajang anak-anak Indonesia berkumpul bersama dan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dalam bidang sains ini bukan hanya dilakukan di dalam kelas. Mereka juga berkompetisi secara langsung dengan melakukan praktik di lapangan. Hasil dari rangkaian gelaran OSN tersebut, SMA yang berjargon “Yes We Can” ini berhasil meraih satu medali emas dari bidang Geografi yang diraih oleh Inka Novita Dinia.

Prestasi yang tak kalah pentingnya juga berhasil ditorehkan SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang CIS ID 113 adalah dalam gelaran MTQ dalam Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Nasional dalam rangka Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam SMA dan SMK, salah satu siswanya yaitu Muhammad Tsabit al Banani berhasil mengharumkan nama sekolah dengan meraih juara pertama dalam kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Agama Jombang di SMA Negeri 3 Jombang tanggal 23 Mei 2015. Serta prestasi dalam bidang olahraga Bulutangkis, Taufiq Rahman, siswa kels X MIA 3 itu berhasil menyumbangkan trophy juara pertama dalam kegiatan yang diselenggarakan tingkat Jawa Timur oleh STKIP Jombang.

Raihan prestasi ini diharapkan mampu memotivasi semua siswa SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang CIS ID 113 untuk lebih semangat belajar dan tak lantas menyerah dalam berusaha (hiek.CIC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code