ANJANGSANA: “YES, WE FAMILY! YES, WE CAN!”

ANJANGSANA: “YES, WE FAMILY! YES, WE CAN!”

Anjangsana merupakan kegiatan rutin civitas SMA Darul Ulum 2 (Smadu2)—yang dilaksanakan tiga bulan sekali—yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim antarcivitas studika Smadu2. Anjangsana dilaksanakan di kediaman guru/ karyawan sesuai dengan jadwal yang tela diagendakan. Agenda dalam kegiatan ini sama seperti kegiatan pertemuan (Islami) pada umumnya, yaitu berisi kegiatan inti: pembacaan istighosah dan penyampaian mauidlotul hasanah dari salah satu guru/ karyawan yang mendapatkan tugas.

Anjangsana kali ini (18-10-2015) bertempat di kediaman Bapak Drs. Masyhudi desa Curahmalang Sumobito. Seperti biasanya, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan dengan pembacaan istighosah. Pada kegiatan Anjangsana yang ke-14 ini, terdapat tiga pembicara, yaitu Ibu Hj. Emi, Bapak Kaseri, dan Bapak Iswantadi. Dalam tausiah Ibu Hj. Emi menekankan agar seluruh civitas Smadu2 menata dan meneguhkan niat serta pasrah total terhadap kuasa Allah SWT. Sedangkan Pak Kaseri (Kepala sekolah Smadu2) menyampaikan bahwa seluruh guru beserta karyawan harus memperbanyak rasa syukur dan total dalam pengabdian agar setiap tindakan dihitung sebagai ibadah.

Secara keseluruhan, kegiatan Anjangsana berjalan dengan lancar dan hikmat. Keakraban dalam canda-tawa menjadi hal yang paling penting dalam kegiatan ini. Dengan rutinnya kegiatan Anjangsana di setiap tiga bulan sekali pelaksanaan, diharapkan persaudaraan seluruh civitas studika Smadu2 menjadi lebih erat dan menyatu. Akirnya, mari menyerukan: Smadu2, “Yes, We Family! Yes, We Can!”. (mqs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code