UJIAN SERTIFIKASI CAMBRIDGE PERIODE MAY/JUNE 2016 SMA DARUL ULUM 2 UNGGULAN BPPT JOMBANG

DSCF3539

 

SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang CIS ID 113 benar-benar menunjukkan keberadaannya sebagai sekolah berlabel Cambridge International School dari Cambridge University dengan menyelenggarakan ujian sertifikasi Cambridge periode May/June 2016. Sebanyak 403 peserta telah terdaftar pada periode ini, sembilan di antaranya dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

Pelaksanaan ujian Cambridge periode ini terbagi atas 3 level, yaitu IGCSE Level (International General Certificate of Secondary Education) yang terdiri atas 10 subje yaitu: Mathematics, Physics, Chemistry, Biology, Geography, Economics, Business Studies, ESL, Arabic, dan ICT;  AS level (Advance and Secondary) yang terdiri atas  6 subjek yaitu: Mathematics Pure, Mathematics Statistics, Mathematics Mechanics, Physics, Biology, dan Chemistry; serta A level (Advance) untuk subjek Mathematics Statistics dan Mathematics Mechanic-Statistic.

Pelaksanaan ujian Cambridge dimulai pada 14-28 April 2016 untuk practical test: ESL Speaking Test, Arabic Speaking Test, dan ICT Practical Test, sedangkan pelaksanaan ujian tulis dan praktik science dilaksanakan pada 3 Mei – 10 Juni 2016. Sebelumnya peserta yang tergabung dalam periode ini juga diharuskan mengikuti checkpoint 1, 2, dan 3 yang ditujukan untuk mengukur kemampuan siswa dalam subjek yang diikuti. Selain itu, peserta juga diberikan intensif guna memperdalam materi yang dikuasai.

 

Practical Test

Salah satu kemampuan yang diujikan dalam ujian sertifikasi Cambridge adalah kemampuan psikomotor yang diaplikasikan melalui practical test. Pada level IGCSE practical test diikuti peserta ESL dan Arabic melalui speaking test. Pada subjek ICT peserta dituntut mampu mengoperasikan berbagai program. Sedangkan pada level AS dan A terdapat tiga subjek, yaitu Biology, Physics, dan Chemistry yang ketiganya menuntut peserta untuk mampu mengukur dan mengamati data, mengoleksi data, mempresentasikan dan mengolah hasil observasi, menganalisis, menyimpulkan, dan mengevaluasi hasil praktikum yang dilakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>