PPDB 2019

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2019/2020

PENDAFTARAN

Syarat khusus pendaftaran nilai Rapor SMP / MTs semester 1 s.d 5 (Matematika, IPA, IPS, Bhs. Indonesia, dan Bhs. Inggris) setiap mata pelajaran memiliki rata-rata minimal 80 dari rata-rata seluruh mata pelajaran minimal 80.

  1. Pendaftaran dilakukan secara online :
  2. Online mandiri melalui website psb.ponpesdarululum.id
  3. Online panitia di Kantor Pusat Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang

ALUR PENDAFTARAN

Alur Pendaftaran dapat dilihat pada Home Page : psb.ponpesdarululum.id

WAKTU, PELAYANAN DAN TEMPAT PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran di mulai pada tanggal : 01 Februari s.d. 23 Juni 2019
  2. Pelayanan pendaftaran pada hari Sabtu – Kamis pukul 08.00 – 16.00 WIB
  3. Tempat pendaftaran: Kantor Pusat Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang Jawa Timur
    0321-866686 Fax. 0321-860174
    E-mail : Sekretariat.du@gmail.com Home Page : psb.ponpesdarululum.id

PELAKSANAAN UJIAN MASUK
Ujian masuk dilaksanakan tanggal : 24 – 25 Juni 2019, Pukul : 07.00 WIB s.d Selesai,
Tempat : Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang

MATERI UJIAN MASUK

  1. Hari pertama : Ujian Psikotes dan Tes Potensi Akademik oleh Tim Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta, meliputi : Pemahaman, Penalaran, Numerik dan Bidang Studi (Matematika, IPA, IPS)
  2. Hari kedua : Wawancara Kemampuan Dasar Keagamaan dan Test Bahasa Inggris

PENGUMUMAN HASIL TES

HASIL SELEKSI PSB DARUL ULUM, PADA HARI KAMIS, 27 JUNI 2019, BISA DI AKSES  KLIK DISINI atau Langsung di kantor Pusat Pondok Pesantren Darul Ulum dan melalui Home Page : psb.ponpesdarululum.id

DAFTAR ULANG / REGISTRASI, TANGGAL 27 JUNI – 04 JULI 2019.

Keterangan : Bagi yang belum daftar ulang sampai tanggal yang ditetapkan, dianggap mengundurkan diri.

63 thoughts on “PPDB 2019

  1. mas kalo saya gak punya piagam akademik / non akademik apa tidak bisa masuk di sana padahal nilai saya sudah mencukupi

  2. Pengambilan formulir pendaftaran bisa menggunakan fc. raport, bisa dicek lagi syarat pendaftaran, terima kasih.

  3. ass.
    kalo sudah daftar online dan sudah bayar uang pendaftaran sementara data nama ada yang perlu di ralat bisa nggak yaa.. syukron
    wassalam

    1. Calon santri baru yang akan mengikuti test masuk unit pendidikan, wajib :
      Membawa Kartu test Membawa alat tulis (ballpoint, pensil 2B, penghapus)
      Bagi laki – laki memakai baju warna putih, celana panjang warna hitam (gelap) dan berkopyah hitam
      Bagi perempuan memakai baju warna putih lengan panjang, bawahan meksi warna hitam (gelap),

  4. Mau nanya, kalau peserta didik yang dari luar daerah seperti Lombok NTB, pendaftaran melalui online untuk pembayaran formulir pendaftaran melalui Bank apa? karena setelah saya cari-cari tidak ketemu dalam brosur pendaftaran…
    Terimakasih

    1. Brosur tentang Asrama ada di Kantor Pusat (Panitia Pusat)..

      Bisa Menghubungi:
      Ir. H. Mohamad Aspiyak (081230396319)
      Drs. H. Mudhofar, M.M.Pd (085745455588)
      Drs. H. Hidayatulloh, M.Pd.I (081330757232)
      Drs. Ahmad Ismail (085230489341)
      H. Kaseri, S.Pd, M.M.,M.Pd (081330454126)

  5. Maaf sebelumnya untuk tes hari kedua kira kira sampai jam berapa, mengingat saya dari jauh agar bisa merencanakan tiket kereta atau pesawat, dan apabila siswa siswi yang sudah lulus tes apakah bisa langsung tinggal di asrama, siswa siwi yang lulus tes kapan atau tanggal berapa bisa menghuni asrama?
    Sebelumnya saya ucapkan terimakasih

    1. Untuk Jadwal test masuk SMA DU2 akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 juni 2019, mulai jam 07.00 sampai pukul 16.00 WIB. Test bertempat di SMA DU2.
      Informasi Umum dan asrama:
      kantor pusat (0321) 866686 / 871916
      Ir. H. Mohamad Aspiyak (081230396319)
      Drs. H. Mudhofar, M.M.Pd (085745455588)
      Drs. H. Hidayatulloh, M.Pd.I (081330757232)
      Drs. Ahmad Ismail (085230489341)
      H. Kaseri, S.Pd, M.M.,M.Pd (081330454126)
      Info Jadwal dan cara pendaftaran bisa di lihat di http://psb.ponpesdarululum.id

      1. Apakah pada waktu tes tanggal 24-25 Juni 2019 ada asrama yang menyediakan tempat tinggal sementara untuk orang tua calon siswa atau orang tua siswa boleh memilih penginapan terdekat dengan tempat tes

    1. Setelah proses pendaftaran di lanjutkan proses seleksi,,,,jika memang nantinya dinyatakan lulus seleksi baru kemudia dilanjutkan dengan proses registrasi ulang yang di sertai pengumpulan berkas yang diminta

    1. Pendaftaran dilakukan secara online di web http://psb.ponpesdarululum.id/, jika mengalami kesulitan bisa dibantu mendaftar dengan mendatangi kantor pusat darul ulum membawa berkas berupa FC KK, FC Akte kelahiran, FC raport 3 semester terakhir pendaftar, Pas Foto Pendaftar, dan juga surat keterangan NISN pendaftar dari sekolah asal.
      Kontak Panitia
      Informasi Umum :
      (0321) 866686 / 871916 (Kantor Pusat)
      Ir. H. Mohamad Aspiyak (081230396319)
      Drs. H. Mudhofar, M.M.Pd (085745455588)
      Drs. H. Hidayatulloh, M.Pd.I (081330757232)
      Drs. Ahmad Ismail (085230489341)
      H. Kaseri, S.Pd, M.M.,M.Pd (081330454126)

  6. assalamualaikum admin
    hari ini saya sudah melakukan pendaftaran. tapi NUN dan foto belum terupload. apakah tidak jadi masalah ? karena saya harus segera membayar ke bank.

    1. Sebagai bahan pertimbangan untuk biaya spp tahun ini (tahun ajaran 2017-2018) untuk kelas X Rp.295.000/Bln

  7. Assalamualaikum pak/ ibu
    Saya ingin tanya, tes masuk sma darul ulum 2 itu berarti tesnya tidak mata pelajaran UN

    1. Test Masuk SMA Darul Ulum 2 di lakukan pada tanggal 24-25 Juni 2019 meliputi TPA (Test Potensi Akademik ), Psikotest, Wawancara Agama dan Bahasa Inggris

  8. Assalamualaikum Admin
    saya sudah melakukan pendaftaran online PPDB SMA DU 2 tgl 01 Mei 2019 [sesuai bukti pendaftaran]. Dan saya sudah melakukan pembayaran pendaftaran lewat atm BRI tgl 03 Mei 2019 [sesuai bukti transfer]. Struk bukti pembayarannya juga sudah saya upload melalui kolom konfirmasi online, karena konfirmasi ke no WA 085735593751 seperti yg tertera di pengumuman ternyata tidak aktif. Tapi sudah lebih dari 24 jam , saya masih belum bisa mencetak kartu ujian. Bahkan disana tertulis bahwa saya belum melakukan pembayaran. Bagaimana ini…??? Kenapa sistem verifikasi onlinenya lama sekali…???

    1. Untuk pendaftaran calon penerimaan siswa siswi baru di seluruh unit yang ada di darul ulum memang terpusat melalui kantor pusat atau web http://psb.ponpesdarululum.id, jika memang proses konfirmasi online bukti transfer telah dilaksanakan, proses selanjutnya adalah mencetak kartu ujian. Di mohon bersabar jika memang ada proses yang lama saat konfirmasi pembayaran karena banyaknya calon siswa siswi yang mendaftar, atau memang jika belum bisa melakukan proses selanjutnya juga, bisa menghubungi nomer telpon panitia pendaftaran sesuai dengan yang tertera

      Kontak Panitia

      Informasi Umum :

      Kantor Pusat Darul Ulum ==> (0321) 866686 / 871916

      Informasi Teknis Pendaftaran online :
      Arbi, S.Si (0816.566.337)

  9. Assalamualaikum.di ponpes daarul ulum ini ada berapa bidang peminatan?(cuma Ipa Ips saja atau bagaimana)

    1. SMA Darul Ulum 2 mengembangkan kurikulumnya dengan mengadaptasikan tiga kurikulum sekaligus, yaitu kurikulum Pondok Pesantren, Kurikulum Nasional dan kurikulum Cambridge

  10. Assalamualaikum Wr. Wb

    Saya ingin bertanya, tentang cara pendaftaran secara online. Nilai Raport Siswa yang harus di masukan kedalam Tabel Pendaftaran Online Berupa Nilai apa? Nilai Pengetahuan atau Nilai keterampilan.

    Dikarenakan Nilai raport saya Terdapat Nilai Pengetahuan dan Nilai keterampilan.

    Dan juga Jika siswa tidak memiliki prestasi sebelumnya apakah kolom prestasi dikosongkan?

    Terima Kasih

    1. Saat melakukan pendftaran calon siswa siswi wajib mengisi kolom nilai raport. Nilai raport yang dibutuhkan ialah nilai raport kelas VIII semester 1 dan 2, kelas IX semester 1. Untuk nilai yang di isikan merupakan nilai pengetahuan jika dalam kondisi tersebut. untuk kolom prestasi bersifat opsional, di isi jika mempunyai, tidak jika tidak ada

  11. Assalamuaalikum wr. wb.
    Mohon bantuannya kok nilai di semester 1&2 kelas 5&8 kok gak bisa di klik ya

    Sekian dari saya mohon bantuannya
    Wasalamualikum wr. wb.

    1. niali raport yang dibutuhkan untuk daftar di SMA DU2 adalah nilai kelas VIII semester 1 dan 2, nilai kelas IX semester 1

    1. walaikumsalam wr wb. pengisian form pendaftaran bisa melalui web http://psb.ponpesdarululum.id/, pastikan koneksi internet stabil untuk melakukan pendaftaran. jika tetap menemui kendala bisa mendatangi kantor pusat darul ulum untuk mendaftar sekaligus melakukan pembayaran biaya pendaftaran

  12. Assalamualaikum
    Tgl 25 apa ada pertemuan wali murid bagi yang mendaftar di smu DU 2?
    Bagi santri baru masuk mulai tanggal brp?
    Makasih

  13. Assalamualaikum
    Saya mau tanya, kan saya sudah daftar ke DU 2 dan pilihan kedua saya di DU 1. Semisalnya di DU 2 saya tidak lulus test, apa saya langsung diterima di DU 1? apa tes ulang?

    Mohon penjelasannya 🙏

    1. Tidak perlu tes ulang dan tidak secara otomatis langsung diterima, harus tetap bersaing nilai dengan peserta tes lain karena tes di lakukan bersama-sama dan terpusat oleh seluruh sekolah di Darul Ulum

Tinggalkan Balasan ke Mira Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code