PPDB 2017

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2017/2018

PENDAFTARAN

Syarat khusus pendaftaran nilai Rapor SMP / MTs semester 1 s.d 5 (Matematika, IPA, IPS, Bhs. Indonesia, dan Bhs. Inggris) setiap mata pelajaran memiliki rata-rata minimal 70 dari rata-rata seluruh mata pelajaran minimal 75

  1. Pendaftaran dilakukan secara online :
  2. Online mandiri melalui website psb.ponpesdarululum.id
  3. Online panitia di Kantor Pusat Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang

ALUR PENDAFTARAN

Alur Pendaftaran dapat dilihat pada Home Page : psb.ponpesdarululum.id

WAKTU, PELAYANAN DAN TEMPAT PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran di mulai pada tanggal : 19 April – 28 Mei 2017
  2. Pelayanan pendaftaran pada hari Sabtu – Kamis pukul 08.00 – 16.00 WIB
  3. Tempat pendaftaran: Kantor Pusat Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang Jawa Timur
    0321-866686 Fax. 0321-860174
    E-mail : Sekretariat.du@gmail.com Home Page : psb.ponpesdarululum.id

PELAKSANAAN UJIAN MASUK
Ujian masuk dilaksanakan pada tanggal: 29-30 Mei 2017, Pukul : 07.00 WIB s.d Selesai,
Tempat : Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang

MATERI UJIAN MASUK

  1. Hari pertama : Ujian Psikotes dan Tes Potensi Akademik oleh Tim Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta, meliputi : Pemahaman, Penalaran, Numerik dan Bidang Studi (Matematika, IPA, IPS)
  2. Hari kedua : Wawancara Kemampuan Dasar Keagamaan dan Test Bahasa Inggris

PENGUMUMAN HASIL TES

Hasil tes diumumkan pada tanggal 3 Juni 2017 di kantor Pusat Pondok Pesantren Darul Ulum dan melalui Home Page : psb.ponpesdarululum.id

DAFTAR ULANG PESERTA YANG DITERIMA

Pelaksanaan daftar ulang dimulai tanggal : 3 Juni – 9 Juni 2017, pada pukul 07.30 – 16.00 WIB, di Kantor Pusat Ponpes Darul Ulum dengan membayar biaya pendidikan sesuai dengan ketentuan dan di SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang dengan mengumpulkan persyaratan dokumen sebagai berikut  :

  1. Fotokopi ijazah dan SHUN SMP/MTs yang telah dilegalisasi kepala sekolah (bila sudah menerima ijazah SMP/MTs);
  2. Fotokopi ijazah dan SHUN SD/MI yang telah dilegalisasi kepala sekolah (bila belum menerima ijazah SMP/MTs);
  3. Pas foto hitam putih/berwarna 3×4 sebanyak 3 lembar;
  4. Fotokopi kartu NISN/surat Keterangan NISN dari kepala sekolah;
  5. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran;
  6. Fotokopi KTP Orang Tua (Ayah dan Ibu);
  7. Fotokopi sertifikat/piagam prestasi akademik/non akademik yang telah diegalisasi kepala sekolah (Bagi yang memiliki);
  8. Fotokopi kartu BPJS (Bagi yang memiliki).

35 thoughts on “PPDB 2017

    1. Piagam akademik/non akademik bukan penentu terima/tidak di SMADU2, sebab ditentukan oleh hasil seleksi Tes waktu pelaksanaan PPDB.

    1. PPDB tahun 2016 masih menunggu informasi dari Kantor Pusat Pondok Pesantren Darul Ulum, karena seluruh proses Penerimaan Siswa Baru ditangani langsung Kantor Pusat PPDU.

  1. Pendaftarannya sudah dibuka tapi dalam persyaratannya disuruh menyerahkan fotocopy ijazah dan skhun. Kan belum UN….itu gimana ya ?

    1. Pengambilan formulir pendaftaran bisa menggunakan fc. raport, bisa dicek lagi syarat pendaftaran, terima kasih.

    2. bisa dilengkapi menyusul setelah pengumuman diterima, dan untuk data sementara bisa dicopikan ijazah SD

  2. Assalamualaikum,
    Ini sudah mendapat formulir, sudah dibeli, tinggal pengisiannya dan pengembalian nya, kira2 terakhir pengembalian kapan ya? Agar tidak tertinggal…

    1. PPDB tapel. 2017/2018 belum dibuka perkiraan masih bulan April 2017, mengenai persyaratan masih mengacu pada PPDB tahun sebelumnya,

Tinggalkan Balasan ke bintang Batalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>