Inspeksi Cambridge University

Mr. Nigel Copage bersama Exam Officer dan Question DepartmenMemasuki pekan ketiga pelaksanaan Ujian Sertifikasi Cambridge, Jumat, 15 Mei 2015, SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang mendapat kunjungan dari Mr. Nigel Copage dari Cambridge University. Kedatangan Nigel di sekolah yang menyandang gelar Cambridge International School (CIS) itu untuk melakukan inspeksi terkait pelaksanaan ujian sertifikasi Cambridge periode May/June 2015 SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang CIS ID 113 yang tengah berlangsung.
Ditemani oleh Umu Hamidah, Examination Officer, Nigel mengecek seluruh hal yang berhubungan dengan pelaksanaan ujian. Mulai dari Exam Rooms (ruang ujian), Nigel mengecek secara detail jarak tempat duduk antarpeserta ujian yang harus 1,25 m, mengecek denah tempat duduk peserta dan menyesuaikan dengan kartu yang tertempel di meja peserta, serta mengecek kondisi loker meja peserta.
Setelah itu kegiatan dilanjutkan di Security of Confidential Exam Materials (ruang penyimpanan materi dan hasil ujian) mulai dari rolling dor, alarm, dan almari penyimpanan. Di ruang ini Nigel secara cermat mengecek seluruh materi ujian yang belum diujikan apakah benar-benar masih tersegel atau sudah terbuka dan mengecek bagaimana penyimpanan materi yang telah diujikan. Kegiatan berakhir dengan mengecek jadwal ujian untuk menyesuaian antara jadwal dengan key time atau batasan waktu ujian.
Dari inspeksi itu didapat sebuah penilaian “The Examination Officer is very experienced and demonstrated a very good working knowledge of Key Times. All the procedures are described for organizing and conducting examinations satisfy CIE requirements. The Centre is doing an excellent job.” Semoga kerja keras yang dilakukan tidak sia-sia dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Guru SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Berprestasi dalam Penulisan Karya Terbaik Guru Kategori ESAI Tingkat Nasional yang Diselenggarakan Festival Literasi NasionalGuru SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Berprestasi dalam Penulisan Karya Terbaik Guru Kategori ESAI Tingkat Nasional yang Diselenggarakan Festival Literasi Nasional

Festival literasi nasional merupakan acara atau kegiatan yang menjadi puncak pertemuan, pembelajaran, perayaan dan penganugerahan atas setiap progam-progam literasi yang diselenggarakan oleh Nyalanesia sepanjang tahun. Melalui acara tersebut, Nyalanesia menciptakan