OSN 2015 Tingkat Nasional

Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 resmi dibuka hari Selasa, 19 Mei 2015 di Yogyakarta selaku tuan ruma gelaran akbar nasional ini. OSN ke-14 kali ini secara resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Achmad Jazidie, bersama Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sultan Hamengku Buwono X.

Jazidie mengatakan OSN merupakan salah satu agenda tahunan penting dari Kemendikbud. “Secara konsisten dilaksanakan secara bergiliran di daerah-daerah sejak tahun 2002,” katanya saat memberikan laporan kegiatan Olimpiade Sains Nasional 2015, di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Selasa (19/5/2015).

Jazidie mengungkapkan, penyelenggaraan OSN bertujuan untuk menumbuhkembangkan kecintaan para peserta didik akan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ke depan, katanya, diharapkan penerapannya dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. “Event (kegiatan) ini juga dirancang dalam rangka mempersiapkan peserta didik terbaik dan terpilih untuk mengikuti berbagai ajang olimpiade sains murni dan terapan tingkat internasional,” ujarnya.

Pada OSN 2015 ini, siswa SMA Darul Ulum 2 Jombang berjumlah 3 anak mewakili Propinsi Jawa Timur dalam even ini. Ketiga anak tersebut masing-masing bersaing untuk mendapatkan medali OSN di bidang Fisika, Geografi, dan kebumian. Pada bidang geografi atas nama Inka Novita, Bidang Fisika atas nama Aziz Albar R, dan bidang kebumian atas nama Muhammad Saifuddin ZM. Ketiga duta kami akan menjalani tes tulis & praktik pada tanggal 20 – 21 Mei 2015. Mohon doa restu dari seluruh masyarakat jawa timur semoga ketiga siswa kami mendapat hasil yang terbaik dan mendapat ilmu yang manfaat & barokah. Amin… amin.

Panduan OSN 2015: Klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code