Pelaksanaan PAT, SAS dan PAS Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023

Hari ini, Senin 28 November 2022 merupakan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester atau Sumatif Akhir Semester Ganjil bagi siswa kelas X, XI dan XII Reguler serta Penilaian Akhir Tahun bagi siswa kelas XI Non Reguler. PAS, PAT dan SAS adalah salah satu kegiatan evaluasi hasil belajar siswa. Evaluasi ini adalah pemberian penilaian terhadap kemam­puan siswa dalam menerima, memahami, dan menguasai bahan studi yang disajikan sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan, dan menilai per­ubahan sikap dan keterampilannya. Pelaksanaan PAS, SAS dan PAT di hari pertama berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan koridor yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana. Penyelenggaraan PAS, SAS dan PAT ini secara rutin dijalankan setiap semester dengan tujuan untuk dapat merefleksi serta mengukur ketercapaian kompetensi dasar setiap siswa.
PAS, SAS dan PAT bertujuan untuk mengetahui pencapaian hasil belajar siswa yang meliputi ranah kognitif, afektif, dan psikomotor dalam kurun waktu studi tertentu, untuk mengetahui efektivitas pro­ses pembelajaran serta untuk menetapkan derajat hasil belajar dalam sangat baik, baik, cukup, kurang, sangat kurang, dan gagal.
Pelaksanaan PAS, SAS dan PAT di hari pertama semoga mendapatkan keberkahan, dan di hari selanjutnya tetap berjalan dengan lancar dan normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code