Ujian Sertifikasi Cambridge Oct/Nov 2023 Period

SMA Darul Ulum 2 Jombang sebagai salah satu sekolah unggulan di Kota Jombang kembali meyelenggarakan ujian sertifikasi Cambridge. Cambridge Examination adalah ujian yang diadakan oleh Cambridge Assessment International Education sebagai ujian standar yang dapat digunakan untuk memenuhi kualifikasi sekolah atau universitas di lebih dari 160 negara.

IGCSE singkatan dari International General Certificate of Secondary Education (Indonesia: Sertifikat Internasional Pendidikan Menengah) adalah ujian internasional untuk siswa sekolah menengah. IGCSE dikembangkan oleh CIE (Cambridge International Examination) pada tahun 1988 dan dijadikan ujian internasional oleh CIE dan London Examinations. IGCSE dikhususkan untuk anak berusia 14-16 tahun, dan untuk menyiapkan siswa ke jenjang berikutnya, seperti AS Level, A Level dan program diploma IB. CIE dipercaya oleh sekolah-sekolah dipenjuru dunia sebagai acuan untuk mengadakan ujian internasional.

SMA Darul Ulum 2 mensyaratkan salah satu ujian internasional sebagai salah satu syarat kelulusan. Ujian internasional yang dapat diikuti antara lain ICAS (nternational Competitions and Assessments for Schools), DELF (Diplôme d’Etude en Langue Française), dan Cambridge Assessment International.

Ujian sertifikasi Cambridge periode Oct/ Nov 2023 dilaksanakan 11 Oktober-15 November 2023 dengan diikuti 70 siswa yang terbagi dalam dua level, yaitu IGCSE (International General Certificate of Secondary Education) dan AS level (Advanced Subsidiary). Level IGCSE diikuti oleh 64 siswa yang terbagi dalam subject Mathematics, Physics, Chemistry, Biology, Economics, dan Geography. AS Level diikuti 6 siswa yang terbagi dalam subject Mathematics Statistic dan Physics.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post