PERAYAAN P5 PUTARAN TERAKHIR DI TAHUN AJARAN 2022/2023

Kurikulum merdeka merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakulikuler yang beragam dimana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.P5 dalam kurikulum merdeka adalah projek penguatan profil pelajar pancasila,projek ini merupakan bagian dari kurikulum merdeka.
P5 adalah proyek yang akan menemukan jawaban atas pertanyaan mengenai peserta didik dengan kompetensi seperti apa yang ingin dihasilkan oleh sistem pendidikan indonesia. P5 berupaya menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif. Visi pendidikan Indonesia adalah mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat,mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila dan di program P5 ini mendukung Visi tersebut.
Di SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang melaksanakan progam P5 putaran terakhir di Tahun Pelajaran 2022/2023 dengan mengambil tema Bhineka tunggal ika, Kewirausahaan, Bangunlah Jiwa dan Raganya. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 04-05 Juli 2023. Perayaan P5 ini meruapakan Putaran akhir dan dijalankan oleh kelas Putra, dari 10 1-5 dan 10-11 di tema bhinneka Tunggal Ika dan Kewirausahaan. Sedangkan kelas Putri 10-6, 10-12 dengan Tema Kewirausahaan serta 10-7 sampai 10-10 menjalankan tema Bangunlan Jiwa dan raganya.
Kegiatan Bangunlanh Jiwa dan raganya mempraktekan pernikahan adat Madura dan Dayak, hal ini dilakukan oleh kelas 10-1 sampai 10-4 sedangkan kelas 10-6 dan 10-12 menjalankan perayaan P5 dengan Tema Kewirausahaan dengan memproduksi makanan khas dari daerah Jombang yaitu Tahu. Untuk kelas 10-7 sampai 10-10 menjalankan perayaan P5 dengan tema Bangunlah Jiwa dan Raganya menampilkan drama tema Dampak membuli teman.
Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi salah satu tonggak dalam mengembangkan karakter bagi setiap siswa agar dapat mewujudkan bangsa yang beradab dan berkesinambungan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post