PENYUSUNAN USULAN PROGRAM RKT BERDASARKAN HASIL RAPOR PENDIDIKAN TAHUN 2024 OPTIMALISASI KOMBEL

PENYUSUNAN USULAN PROGRAM RKT BERDASARKAN HASIL RAPOR PENDIDIKAN TAHUN 2024 OPTIMALISASI KOMBEL post thumbnail image

Selasa, 26 Maret 2024. SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT melakukan kegiatan penyusunan usulan program RKT berdasarkan hasil rapor pendidikan tahun 2024 serta optimalisasi kegiatan Komunitas Belajar (KOMBEL) dalam menindak lanjuti Rapor Pendidikan SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT tahun 2024 yaitu Eksplor Rapor Pendidikan. Kegiatan ini dihadiri oleh bapak Drs. Mufid, M.MPd. selaku pengawas dari Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Jombang Jatim. Selain memantau kegiatan Kombel beliau melakukan Monitoring dan Evaluasi pada kegiatan Penialaian Akhir Jenjang (PSAJ) tahun 2024.
Beliau menyampaikan beberapa hal terkait perancangan kombel yang disusun oleh lembaga pendidikan di SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT. Terdapat 14 tim kecil dalam perancangan kombel di SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT, dan ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebagai berikut :

  1. Analisis Hasil Rapor Pendidikan :
  2. Identifikasi Akar Masalah
  3. Perencanaan Kegiatan Prioritas
    Libatkan semua pemangku kepentingan terkait, termasuk guru, staf sekolah, orang tua, dan siswa dalam penyusunan dan implementasi program RKT. Pastikan terjadi kolaborasi yang efektif dan komunikasi yang terbuka untuk mencapai tujuan bersama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post