UPACARA RUTIN BULANAN 2024

UPACARA RUTIN BULANAN 2024 post thumbnail image

Sabtu, 27 April 2024. Seluruh civitas SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT mengikuti upacara bendera rutin bulanan di lapangan sekolah SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT, disini kami berkomitmen dalam membentuk peserta didik yang berintegritas dan peduli terhadap lingkungan dan menumbuhkan sikap nasionalisme. Salah satu cara yang kami lakukan adalah dengan mengadakan upacara rutin setiap dua minggu sekali selama satu bulan berturut-turut. Kami percaya bahwa upacara ini membantu memperkuat semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan peserta didik kami. Bersama-sama kita membangun karakter dan rasa kebersamaan di lingkungan sekolah SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT. Terima kasih kepada seluruh peserta didik dan bapak/ibu guru serta staff karyawan yang telah hadir setiap dua minggu sekali selama satu bulan.

Sebagai petugas upacara kali ini dilakukan oleh siswa kelas X dan XI serta sebagai pembina upacara pada pagi hari ini, adalah kepala Sekolah SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT yaitu bapak Didik Sadianto, M.Pd. beliau menyampaikan beberapa hal “Refleksi pada upacara kali ini, jika bendera merah putih dikibarkan jangan sampai jatuh ke tanah atau bendera terbalik, karena itu sebagai lambang dan simbol suatu negara dan kita harus menghormati. Meskipun sebelumnya pelaksanaan sudah disiapkan sedemikian rupa namun waktu pelaksanaan terjadi suatu kendala jadi kita harus sigap dan tanggap, karena tidak mudah mengemban amanah menjadi pengebar bendera merah putih”

Selepas kegiatan upacara, ada pengumuman dari Waka Humasy yaitu bapak Zainul Mustafa, M.Pd.I mengenai program sister school yang akan dilakukan seleksi dari tanggal 19-23 Mei 2024. Terdapat 35 kuota bagi peserta didik kelas XI dan 20 kuota bagi peserta didik kelas X. Program sister school ini tempat tujuan pembelajaran siswa siswi kali ini. Program sister school merupakan program rutin yang dilaksanakan SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang dengan harapan menambah wawasan keilmuwan siswa-siswi SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT.

Dilanjut pengumunan dari Kepala Perpustakaan bapak Mu’izzuddin, S.Sy., M.Pd. I. beliau menyampaikan bahwa dibuka pendaftaran penulisan cerpen untuk 50 peserta didik. Beliau juga menyampaikan ada 3 siswa dan 3 siswi yang menjadi duta pustaka tahun pelajaran 2023-2024 diantaranya

NO NAMA KELAS KETERANGAN
1 MAULIDDINHO ADITYA WALUYO X-04 DUTA PUSTAKA (PA)
2 RISQI AMELIA ZEIN XI-09 DUTA PUSTAKA (PI)
3 ANGGARA HASBIBULLAH FAUZAROSTA X-04 SAHABAT PERPUSTAKAAN (PA)
4 DITA NUR FAIZAH XI-09 SAHABAT PERPUSTAKAAN (PI)
5 ABRAR WIRATAMA MARPAUNG XI-08 DUTA LITERASI SISWA (PA)
6 ASTRELLA AFRA AMATULLAH TRIONO X-05 DUTA LITERASI SISWA (PI)

serta penyerahan selempang duta pustaka kepada siswa-siswi yang terpilih sebagai duta pustaka oleh kepala Sekolah. Diharapkan kepada para siswa-siswi yang terpilih menjadi duta pustaka dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

cibiti

UNBK 2015UNBK 2015

Selamat atas terpilihnya SMA 2 Darul Ulum Jombang sebagai sekolah perintis penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dua sekolah di Jombang yang menggunakan sistem online atau CBT (Computer Based Tes)