PPDB 2024

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2024/2025

 

Tempat Pendaftaran

  1. Online mandiri (24 jam) dengan alamat web psb.ponpesdarululum.id
  2. Online Panitia di Kantor Pusat Pondok Pesantren Darul ‘Ulum Jombang
    • Buka hari sabtu – kamis pukul 08:00 – 16:00 WIB
    • hari jum’at libur

Syarat Pendaftaran

  1. Foto copy raport :
• Masuk jenjang SMP/MTs : Kelas 4 dan Kelas 5 Semester 1 dan 2 SD/MI
• Masuk jenjang SMA/SMK/MA : Kelas 7 dan Kelas 8 Semester 1 dan 2 SMP/MTs
  1. Foto copy NISN
  2. Foto copy Kartu Keluarga dan di-scan format pdf max 1 MB
  3. Foto copy Akte Kelahiran dan di-scan format pdf max 1 MB
  4. Pas Foto file jpg max 1 MB berwarna ukuran 3×4 dengan latar belakang:
    • Warna Biru : jenjang SMP/MTs
    • Warna Merah : Jenjang SMA/SMK/MA
  5. Foto copy Piagam/Surat keterangan (hanya yang memiliki) :
      • Prestasi kejuaraan bidang akademik/non akademik peringkat 1, 2, 3 minimal tingkat kabupaten/kota pada jenjang pendidikan sekarang
      • Tahfidz Al-Qur’an minimal 5 juz

ALUR PENDAFTARAN

Alur Pendaftaran dapat dilihat pada Home Page : psb.ponpesdarululum.id

WAKTU DAN PELAYANAN

  1. Pendaftaran di mulai pada tanggal : 10 Desember 2023 – 22 Pebruari 2024
  2. Pelayanan pendaftaran pada hari Sabtu – Kamis pukul 08.00 – 16.00 WIB

PENGUMUMAN HASIL TES

HASIL SELEKSI PSB DARUL ULUM, PADA HARI Sabtu, 2 Maret 2024, BISA DI AKSES  KLIK DISINI atau Langsung di kantor Pusat Pondok Pesantren Darul Ulum dan melalui Home Page : psb.ponpesdarululum.id

DAFTAR ULANG / REGISTRASI, TANGGAL 2 s.d 10 Maret 2024.

Keterangan : Bagi yang belum daftar ulang sampai tanggal yang ditetapkan, dianggap mengundurkan diri.

89 thoughts on “PPDB 2024”

  1. mas kalo saya gak punya piagam akademik / non akademik apa tidak bisa masuk di sana padahal nilai saya sudah mencukupi

  2. Pengambilan formulir pendaftaran bisa menggunakan fc. raport, bisa dicek lagi syarat pendaftaran, terima kasih.

  3. ass.
    kalo sudah daftar online dan sudah bayar uang pendaftaran sementara data nama ada yang perlu di ralat bisa nggak yaa.. syukron
    wassalam

    1. Calon santri baru yang akan mengikuti test masuk unit pendidikan, wajib :
      Membawa Kartu test Membawa alat tulis (ballpoint, pensil 2B, penghapus)
      Bagi laki – laki memakai baju warna putih, celana panjang warna hitam (gelap) dan berkopyah hitam
      Bagi perempuan memakai baju warna putih lengan panjang, bawahan meksi warna hitam (gelap),

  4. Mau nanya, kalau peserta didik yang dari luar daerah seperti Lombok NTB, pendaftaran melalui online untuk pembayaran formulir pendaftaran melalui Bank apa? karena setelah saya cari-cari tidak ketemu dalam brosur pendaftaran…
    Terimakasih

    1. Brosur tentang Asrama ada di Kantor Pusat (Panitia Pusat)..

      Bisa Menghubungi:
      Ir. H. Mohamad Aspiyak (081230396319)
      Drs. H. Mudhofar, M.M.Pd (085745455588)
      Drs. H. Hidayatulloh, M.Pd.I (081330757232)
      Drs. Ahmad Ismail (085230489341)
      H. Kaseri, S.Pd, M.M.,M.Pd (081330454126)

  5. Maaf sebelumnya untuk tes hari kedua kira kira sampai jam berapa, mengingat saya dari jauh agar bisa merencanakan tiket kereta atau pesawat, dan apabila siswa siswi yang sudah lulus tes apakah bisa langsung tinggal di asrama, siswa siwi yang lulus tes kapan atau tanggal berapa bisa menghuni asrama?
    Sebelumnya saya ucapkan terimakasih

    1. Untuk Jadwal test masuk SMA DU2 akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 juni 2019, mulai jam 07.00 sampai pukul 16.00 WIB. Test bertempat di SMA DU2.
      Informasi Umum dan asrama:
      kantor pusat (0321) 866686 / 871916
      Ir. H. Mohamad Aspiyak (081230396319)
      Drs. H. Mudhofar, M.M.Pd (085745455588)
      Drs. H. Hidayatulloh, M.Pd.I (081330757232)
      Drs. Ahmad Ismail (085230489341)
      H. Kaseri, S.Pd, M.M.,M.Pd (081330454126)
      Info Jadwal dan cara pendaftaran bisa di lihat di http://psb.ponpesdarululum.id

      1. Apakah pada waktu tes tanggal 24-25 Juni 2019 ada asrama yang menyediakan tempat tinggal sementara untuk orang tua calon siswa atau orang tua siswa boleh memilih penginapan terdekat dengan tempat tes

    1. Setelah proses pendaftaran di lanjutkan proses seleksi,,,,jika memang nantinya dinyatakan lulus seleksi baru kemudia dilanjutkan dengan proses registrasi ulang yang di sertai pengumpulan berkas yang diminta

    1. Pendaftaran dilakukan secara online di web http://psb.ponpesdarululum.id/, jika mengalami kesulitan bisa dibantu mendaftar dengan mendatangi kantor pusat darul ulum membawa berkas berupa FC KK, FC Akte kelahiran, FC raport 3 semester terakhir pendaftar, Pas Foto Pendaftar, dan juga surat keterangan NISN pendaftar dari sekolah asal.
      Kontak Panitia
      Informasi Umum :
      (0321) 866686 / 871916 (Kantor Pusat)
      Ir. H. Mohamad Aspiyak (081230396319)
      Drs. H. Mudhofar, M.M.Pd (085745455588)
      Drs. H. Hidayatulloh, M.Pd.I (081330757232)
      Drs. Ahmad Ismail (085230489341)
      H. Kaseri, S.Pd, M.M.,M.Pd (081330454126)

  6. assalamualaikum admin
    hari ini saya sudah melakukan pendaftaran. tapi NUN dan foto belum terupload. apakah tidak jadi masalah ? karena saya harus segera membayar ke bank.

    1. Sebagai bahan pertimbangan untuk biaya spp tahun ini (tahun ajaran 2017-2018) untuk kelas X Rp.295.000/Bln

  7. Assalamualaikum pak/ ibu
    Saya ingin tanya, tes masuk sma darul ulum 2 itu berarti tesnya tidak mata pelajaran UN

    1. Test Masuk SMA Darul Ulum 2 di lakukan pada tanggal 24-25 Juni 2019 meliputi TPA (Test Potensi Akademik ), Psikotest, Wawancara Agama dan Bahasa Inggris

  8. Assalamualaikum Admin
    saya sudah melakukan pendaftaran online PPDB SMA DU 2 tgl 01 Mei 2019 [sesuai bukti pendaftaran]. Dan saya sudah melakukan pembayaran pendaftaran lewat atm BRI tgl 03 Mei 2019 [sesuai bukti transfer]. Struk bukti pembayarannya juga sudah saya upload melalui kolom konfirmasi online, karena konfirmasi ke no WA 085735593751 seperti yg tertera di pengumuman ternyata tidak aktif. Tapi sudah lebih dari 24 jam , saya masih belum bisa mencetak kartu ujian. Bahkan disana tertulis bahwa saya belum melakukan pembayaran. Bagaimana ini…??? Kenapa sistem verifikasi onlinenya lama sekali…???

    1. Untuk pendaftaran calon penerimaan siswa siswi baru di seluruh unit yang ada di darul ulum memang terpusat melalui kantor pusat atau web http://psb.ponpesdarululum.id, jika memang proses konfirmasi online bukti transfer telah dilaksanakan, proses selanjutnya adalah mencetak kartu ujian. Di mohon bersabar jika memang ada proses yang lama saat konfirmasi pembayaran karena banyaknya calon siswa siswi yang mendaftar, atau memang jika belum bisa melakukan proses selanjutnya juga, bisa menghubungi nomer telpon panitia pendaftaran sesuai dengan yang tertera

      Kontak Panitia

      Informasi Umum :

      Kantor Pusat Darul Ulum ==> (0321) 866686 / 871916

      Informasi Teknis Pendaftaran online :
      Arbi, S.Si (0816.566.337)

  9. Assalamualaikum.di ponpes daarul ulum ini ada berapa bidang peminatan?(cuma Ipa Ips saja atau bagaimana)

    1. SMA Darul Ulum 2 mengembangkan kurikulumnya dengan mengadaptasikan tiga kurikulum sekaligus, yaitu kurikulum Pondok Pesantren, Kurikulum Nasional dan kurikulum Cambridge

  10. Assalamualaikum Wr. Wb

    Saya ingin bertanya, tentang cara pendaftaran secara online. Nilai Raport Siswa yang harus di masukan kedalam Tabel Pendaftaran Online Berupa Nilai apa? Nilai Pengetahuan atau Nilai keterampilan.

    Dikarenakan Nilai raport saya Terdapat Nilai Pengetahuan dan Nilai keterampilan.

    Dan juga Jika siswa tidak memiliki prestasi sebelumnya apakah kolom prestasi dikosongkan?

    Terima Kasih

    1. Saat melakukan pendftaran calon siswa siswi wajib mengisi kolom nilai raport. Nilai raport yang dibutuhkan ialah nilai raport kelas VIII semester 1 dan 2, kelas IX semester 1. Untuk nilai yang di isikan merupakan nilai pengetahuan jika dalam kondisi tersebut. untuk kolom prestasi bersifat opsional, di isi jika mempunyai, tidak jika tidak ada

  11. Assalamuaalikum wr. wb.
    Mohon bantuannya kok nilai di semester 1&2 kelas 5&8 kok gak bisa di klik ya

    Sekian dari saya mohon bantuannya
    Wasalamualikum wr. wb.

    1. niali raport yang dibutuhkan untuk daftar di SMA DU2 adalah nilai kelas VIII semester 1 dan 2, nilai kelas IX semester 1

    1. walaikumsalam wr wb. pengisian form pendaftaran bisa melalui web http://psb.ponpesdarululum.id/, pastikan koneksi internet stabil untuk melakukan pendaftaran. jika tetap menemui kendala bisa mendatangi kantor pusat darul ulum untuk mendaftar sekaligus melakukan pembayaran biaya pendaftaran

  12. Assalamualaikum
    Tgl 25 apa ada pertemuan wali murid bagi yang mendaftar di smu DU 2?
    Bagi santri baru masuk mulai tanggal brp?
    Makasih

  13. Assalamualaikum
    Saya mau tanya, kan saya sudah daftar ke DU 2 dan pilihan kedua saya di DU 1. Semisalnya di DU 2 saya tidak lulus test, apa saya langsung diterima di DU 1? apa tes ulang?

    Mohon penjelasannya ?

    1. Tidak perlu tes ulang dan tidak secara otomatis langsung diterima, harus tetap bersaing nilai dengan peserta tes lain karena tes di lakukan bersama-sama dan terpusat oleh seluruh sekolah di Darul Ulum

  14. Mau Nanya Nih,. Sisawa alumni Yang Lulus SBMPTN 2019 kok belum ada ya?
    Kami perlu tahu itu sebagai bahanasukan untuk kami.

      1. Mhn penjelasannya apakah anak yg sdh lulus mts ( bukan sdg duduk kls 9 ) dan sedangkan menyelesaikan program tahfidz boleh mendaftar

  15. Maaf pak kalau sudah daftar tpi lupa simpan datanya dan belum di cetak cara melihatnya di mana ya soalnya daftar lagi gak bisa dan gak tau no peserta pendaftaranya

  16. Assalamu’allaikum WrWb

    Mohon info penerimaan siswa baru tahun 2021/2022.. terkait dengan biaya masuk yg fix bisa kami lihat atau tanyakan kemana nggih?

    Karena info yang saya terima kok berbeda dengan info.biaya yang tercantum di website PSB-DU

    Jazakumullahu khair
    Wassalamu’allaikum WrWb

  17. Pada waktu tes tanggal 6-7 Februari 2020, apa ada asrama yang menyediakan tempat tinggal sementara untuk orang tua calon siswa atau orang tua siswa boleh memilih penginapan terdekat dengan tempat tes?

    1. bisa menghubungi asrama setempat, atau jika memang diperlukan disekitar terdapat penyewaan penginapan disekitar pondok

  18. Assalamu’allaikum WrWb

    Mohon info penerimaan siswa baru tahun 2021/2022.. terkait dengan tes ujian online dirumah itu prosedurnya gimana ya kak?

    Jazakumullahu khair
    Wassalamu’allaikum WrWb

    1. Bapak ibu, untuk teknis ujian penerimaan siswa baru bisa menghubungi kontak yang ada di WEB resmi penerimaan siswa – siswi baru Darul Ulum https://psb.ponpesdarululum.id/ .

      Sekretariat PSB :

      (0321) 866686

      sekretariat@ponpesdarululum.id

      Panitia PSB :

      H. Kaseri, S.Pd., M.M., M.Pd. (081330454126)

      Ir. H. M. Aspiyak, M.Pd.I. (081230396319)

      Drs. H. Mudhofar, M.M.Pd. (085745455588)

      Drs. H. Hidayatulloh, M.Pd.I (081330757232)

      Drs. Ahmad Ismail (085230489341)

  19. Maaf mau tanya utk test nya kan disini dituliskan secara online tp dari pihak SMP kok katanya offline dan harus test di ponpes DU…. mana yang benar nggeh???

    1. Tes masuk akan dilaksanakan hari sabtu tanggal 6 februari 2021 secara online dengan pilihan tempat di lab sekolah (SMA DU2) dan juga di luar sekolah (Rumah)

  20. Anak saya sudah di terima di sma du 2 dan sudah daftar ulang, untuk selanjutnya apakah ada pertemuan wali murid atau kapan masuk sekolah?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *