Pengajian Rutin Oleh : Dr. dr. KH. Dzulfikar As’ad

Pengajian Rutin Oleh : Dr. dr. KH. Dzulfikar As’ad post thumbnail image

Selasa, 16 Juni 2024 SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT seluruh civitas menikuti kegiatan pengajian kitab rutin yaitu kajian kitab “Ta’lim Muta’alim”. Pengajian umum pada hari ini mengenai “Menentukan waktu belajar.” Dalam kajiannya yang disampaikan oleh beliau Dr. dr. KH. Dzulfikar As’ad, MMR. selaku Koordinator Penelitian dan Pengembangan Sarpras Majelis pondok pesantren darul ulum Jombang. Beliau menyampaikan Pentingnya kita dalam mencari ilmu, menurut beliau “Istilah orang jawa dulu yaitu perempuan itu tidak usah belajar tinggi-tinggi, perempuan dianggap tidak memiliki otoritas.” Adapun dalam menuntut ilmu itu mulai dari ayunan (masih kanak-kanak) sampai ke liang kubur (mati).

Belajar dengan teratur adalah salah satu cara untuk bisa mendapatkan nilai yang baik dalam pelajaran maupun tes di sekolah, Namun walau begitu, bukan berarti kita harus belajar setiap saat. Butuh waktu yang tepat untuk kapan kita belajar, dan kapan kita harus melakukan kegiatan lainya. Waktu yang baik dalam belajar yaitu pada waktu dini hari jam 12 malam, diwaktu sahur sebelum waktu subuh, dan setelah waktu isya’.

Beli juga menerangkan “Jika sudah selesai dengan buku yang satu gantilah belajar dengan buku yang lain, karena seringnya kita dalam membaca buku maka kita akan banyak tahu.”

Semoga Pengajian pada hari ini membarikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

PENGAJIAN RUTINPENGAJIAN RUTIN

Sabtu, 26 Agustus 2023 Civitas SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Kembali melaksanakan pengajian rutin yang dilaksanakan sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas.Narasumber Pengajian kali ini adalah Bpk. KH.